Pengumuman Jadwal Pencairan PIP 2023, Siswa SD SMP SMA Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id Lakukan INI Agar Cair

- 4 Mei 2023, 20:37 WIB
Ilustrasi - Pengumuman jadwal pencairan PIP 2023. Siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id lakukan ini agar bantuan cair.
Ilustrasi - Pengumuman jadwal pencairan PIP 2023. Siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id lakukan ini agar bantuan cair. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak pengumuman jadwal pencairan PIP 2023. Siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang terdaftar di pip.kemdikbud.go.id lakukan hal berikut agar bantuan cair.

Saat ini banyak yang menanyakan terkait dengan jadwal pencairan PIP 2023. Diketahui, PIP merupakan bantuan tahunan dari pemerintah.

Bantuan PIP diberikan kepada siswa SD, SMP, SMA dan SMK dari keluarga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan.

Pemerintah memberikan bantuan PIP 2023 ke siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, sedangkan siswa SMA dan SMK sebesar Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek PIP 2023 Lewat HP di pip.kemdikbud.go.id Pakai NIK NISN, Ini Jadwal Bantuan PIP Termin 2 Cair Kapan

Untuk PIP 2023, pemerintah mengalokasikan bantuan pendidikan tersebut untuk 14.303.732 orang siswa SD, SMP, SMA dan SMK. 

Siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang menjadi penerima PIP harus terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Syarat dan cara cek bisa dilihat DI SINI.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x