Tenang! Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud 2023 Bisa Dapat BLT Rp 1 Juta, Cek NISN Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 2 Mei 2023, 11:12 WIB
Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 1 juta namun tidak cek NISN di pip.kemdikbud.go.id.
Siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 1 juta namun tidak cek NISN di pip.kemdikbud.go.id. /Pixabay/EmAji.

BERITA DIY - Tenang! Siswa tak terdaftar PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 1 juta dari pemerintah. Simak cara cek NISN bukan di pip.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana diketahui, Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Risetk, dan Teknologi atau PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai cair ke siswa SD, SMP, hingga SMA sejak bulan lalu.

Siswa SD, SMP, dan SMA bisa cek PIP Kemdikbud 2023 di link pip.kemdikbud.go.id menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Jika terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id, siswa bisa dapat bantuan uang tunai atau BLT yang jumlahnya hingga Rp 1 juta.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP 2023 Login pip.kemdikbud.go.id, Ini Alasan Bantuan PIP 2023 Belum Cair Semua

Siswa SD/sederajat mendapatkan uang tunai Rp 450 ribu per tahun, SMP/sederajat dapat Rp 750 ribu per tahun, dan SMA/sederajat dapat Rp 1 juta per tahun.

Proses pencairan PIP Kemdikbud 2023 untuk siswa SD dan SMP dilakukan di Bak Rakyat Indonesia (BRI), sedangkan siswa SMA/sederajat di Bank Negara Indonesia (BNI).

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah