Login pip.kemdikbud.go.id Cek Nama Penerima PIP 2023 Cair Mei hingga Rp1 Juta Masukkan NIK NISN Siswa SD-SMA

- 2 Mei 2023, 07:52 WIB
Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 yang cair Mei hingga Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN siswa SD SMP SMA resmi.
Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 yang cair Mei hingga Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN siswa SD SMP SMA resmi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima PIP 2023 cair Mei hingga Rp1 juta dengan masukkan NIK NISN siswa SD SMP SMA.

Penyaluran bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP 2023 untuk siswa SD SMP SMA telah memasuki termin 2 jika melihat jadwal resminya.

Namun Puslapdik Kemdikbud memang sampai saat ini belum memberikan pengumuman resmi kapan dan tanggal berapa PIP 2023 termin 2 mulai cair kepada penerima.

Sebagai informasi, Program Indonesia Pintar atau yang kemudian dikenal dengan PIP adalah bantuan di bidang pendidikan yang disalurkan oleh pemerintah untuk siswa sekolah SD SMP SMA yang berasal dari keluarga miskin.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? Cara Mudah Aktivasi Rekening PIP SD-SMA Pemilik KIP Bisa Cek di Sini

Dilansir dari pip.kemdikbud.go.id, kuota penerima PIP 2023 adalah sebanyak 14,3 juta siswa di mana 6,4 juta siswa telah menerima dana bantuan yang cair termin 1 bulan April lalu.

Mengacu dari data tersebut maka masih terdapat sekitar 8 juta siswa SD SMP SMA yang akan menjadi penerima PIP 2023 termin 2 dan termin 3.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah