3 Pemilik KTP Jadi Kriteria Penerima BLT 1,2 Juta Cek Bansos Cair April 2023 Apa Saja?

- 23 April 2023, 23:25 WIB
4 bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang cair April Mei dan Juni 2023 yaitu PKH tahap 2, BLT BPNS atau bansos sembako, BLT dana desa dan BLT minyak goreng ganti BLT BBM.
4 bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang cair April Mei dan Juni 2023 yaitu PKH tahap 2, BLT BPNS atau bansos sembako, BLT dana desa dan BLT minyak goreng ganti BLT BBM. /Tangkap layar Facebook.com/@indra.kusmawati.9

BERITA DIY - Info cek bansos KTP 2023, cara cek bansos PKH lewat HP serta pemilik NIK KTP apa saja yang masuk kriteria penerima BLT online di cekbansos.kemensos.go.id.

Ada 3 pemilik KTP jadi kriteria penerima BLT 1m2 juta cek bansos cair April apa saja dari Kemensos RI?

Tercatat, ada 4 bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang cair April Mei dan Juni 2023 yaitu PKH tahap 2, BLT BPNS atau bansos sembako, BLT dana desa dan BLT minyak goreng ganti BLT BBM.

 

Semua penerima keempat bansos Kemensos wajib terdata di DTKS dan terdaftar di Dinas Sosial (Dinsos) domisili KPM.

Baca Juga: Buka Rekening BRI BTN Mandiri BNI BSI, 3 BLT Cair Setelah Lebaran 2023 Cek Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Pencairan bansos Kemensos kini boleh satu KTP mendapatkan lebih dari dua BLT (bantuan langsung uang tunai), berbeda saat pandemi Covid-19.

Dengan begitu, penerima PKH tahap 2 bisa sekaligus menerima BLT BPNT dan BLT minyak goreng. Atau, penerima BLT dana desa menjadi penerima PKH sekaligus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x