Belum Ditutup! Gelombang 51 Kartu Prakerja Masih Buka Seleksi, Daftar Sekarang dengan Cara Berikut

- 23 April 2023, 14:35 WIB
Seleksi gelombang 51 Kartu Prakerja masih dibuka sampai hari ini. SIlakan daftar dengan cara berikut.
Seleksi gelombang 51 Kartu Prakerja masih dibuka sampai hari ini. SIlakan daftar dengan cara berikut. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Sampai sekarang masih belum ada pengumuman bahwa seleksi gelombang 51 Kartu Prakerja ditutup. Artinya, Anda masih punya kesempatan daftar.

Program Kartu Prakerja masih bergulir sampai sekarang. Khusus pada tahun 2023 ini, akan diterapkan skema normal, bukan lagi skema semi bansos.

Dengan skema normal ini, peserta yang lolos Kartu Prakerja akan menerima fasilitas pelatihan kerja jauh lebih banyak dibanding sebelumnya.

Pasalnya, dana saldo pelatihan kerja yang diberikan setelah lolos oleh panitia Kartu Prakerja ialah Rp3,5 juta per orang. Lebih bisa dibanding tahun lalu yang hanya Rp1 juta.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Jangan Kaget Dapat Rp 3 Juta Tanpa Lolos Kartu Prakerja Gelombang 51! Simak Caranya

Namun, ada pengurangan untuk insentif dan honor survey evaluasi, dari sebelumnya total Rp2,55 juta, menjadi Rp700 ribu saja.

Hal itu dikarenakan Kartu Prakerja kini tidak lagi dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang mengharuskan para peserta mendapatkan bantuan.

Kendati begitu, syarat dan cara daftar Kartu Prakerja tidak mengalami perubahan alias tetap seperti biasanya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x