Bacaan Takbir Idul Fitri, Ini Bunyi Takbiran untuk Malam Idul Fitri dan Artinya Allahu Akbar Kabiro PDF

- 21 April 2023, 16:40 WIB
Ilustrasi - Bagaimana bacaan takbir Idul Fitri, ini bunyi takbiran untuk malam Idul Fitri 2023 dan artinya allahuakbar kabiro walhamdulillahi katsiro.
Ilustrasi - Bagaimana bacaan takbir Idul Fitri, ini bunyi takbiran untuk malam Idul Fitri 2023 dan artinya allahuakbar kabiro walhamdulillahi katsiro. /Freepik.com/starline

BERITA DIY - Berikut informasi bagaimana bacaan takbir Idul Fitri, ini bunyi takbiran untuk malam Idul Fitri 2023 dan artinya allahuakbar kabiro walhamdulillahi katsiro.

Untuk melengkapi ibadah Ramadhan dan menjelang Idul Fitri dianjurkan untuk memperbanyak takbir di malam Lebaran.

Cek di sini bacaan dan bunyi takbir untuk takbiran Idul Fitri dalam tulisan Arab, latin dan artinya.

Adapun bacaan takbir dalam takbiran Idul Fitri ini juga akan dilengkapi dengan bacaan allahu akbar kabiro walhamdulillahi katsiro.

Baca Juga: Kalimat Takbir Lebaran Idul Fitri 1444 H yang Benar dan Lengkap: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Hukum melaksanakan takbiran atau memperbanyak takbir menjelang Idul Fitri adalah sunnah. Allah SWT dalam Alquran Surat Al-baqarah ayat 185 memerintahkan umat Islam untuk mengagungkanNya atau perbanyak takbir.

Artinya: Hendaklah kalian mencukupkan bilangannya dan hendaklah kalian mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepada kalian, supaya kalian bersyukur". (QS. Al Baqarah: 185).

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x