Bacaan Lafadz Takbiran di Malam Hari Raya Idul Fitri 2023 Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

- 19 April 2023, 13:50 WIB
Ilustrasi - Bacaan lafadz takbiran di hari raya Idul Fitri 2023 yang lengkap dalam tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan lafadz takbiran di hari raya Idul Fitri 2023 yang lengkap dalam tulisan Arab, latin, dan artinya. /PIXABAY/@john1cse

BERITA DIY – Berikut ini bacaan lafadz takbiran panjang di Hari Raya Idul Fitri 2023 yang lengkap dalam tulisan Arab, latin, dan artinya Bahasa Indonesia tersaji di artikel ini.

Pada malam Hari Raya Idul Fitri 2023, lafadz takbir didengungkan di setiap tempat ibadah umat Islam yakni Masjid hingga Mushola. Takbiran sudah menjadi tradisi umat Islam untuk menyambut bulan Syawal.

Sebentar lagi, bulan Ramadhan akan segera berakhir dan memasuki tanggal 1 Syawal yang disebut dengan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Pada momen Hari Raya Idul Fitri 2023, malam harinya umat Islam menyambut hari raya dengan takbiran sebelum pada pagi harinya melangsungkan salat ied dan halal bihalal memohon maaf untuk sesama.

Baca Juga: Bacaan Bilal Idul Fitri Arab Pendek Panjang PDF Sebelum Khutbah Lengkap dengan Tulisan Latin

Kegiatan takbiran bisa dilakukan baik di masjid atau musala, keliling, arak-arakan menggunakan kendaraan maupun jalan kaki.

Mengucapkan bacaan takbiran pada malam Hari Raya Idul Fitri 2023 dianjurkan untuk umat Islam sebagaimana dalam firman Allah Swt dalam Surah Al Baqarah ayat 185.

وَلِتُكْمِلُوا الْعِدَّةَ وَلِتُكَبِّرُوا اللّٰهَ عَلٰى مَا هَدٰىكُمْ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x