Jawaban Ucapan Minal Aidzin wal Faidzin Sesuai Ajaran Islam yang Dibaca saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri

- 22 April 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi. Cara menjawab ucapan Minal Aidzin wal Faidzin yang sering dibaca pada saat Lebaran Idul Fitri sesuai dengan ajaran Islam.
Ilustrasi. Cara menjawab ucapan Minal Aidzin wal Faidzin yang sering dibaca pada saat Lebaran Idul Fitri sesuai dengan ajaran Islam. /UNSPLASH/rawpixel.com

BERITA DIY – Simak informasi cara menjawab ucapan Minal Aidzin wal Faidzin ketika Lebaran Idul Fitri 1444 H yang benar sesuai ajaran Islam.

Hari Raya Idul Fitri sudah berada di depan mata. Seluruh umat Islam biasanya akan menggunakan momen tersebut untuk saling meminta maaf pada saudara, kolega, hingga keluarga dekat.

Dalam momen Lebaran dan Idul Fitri tersebut, biasanya kita akan meminta maaf diiringi dengan ucapan Minal Aidzin wal Faidzin.

Meski telah dilakukan setiap tahun, banyak orang yang masih belum memahami arti kata Minal Aidzin wal Faidzin yang sesungguhnya.

 Baca Juga: Tulisan Arab Bacaan Niat Sholat Idul Fitri dan Artinya Bahasa Indonesia serta Teks Latin

Meski sering diucapkan bersamaan dengan kalimat mohon maaf lahir dan batin, sejatinya Minal Aidzin wal Faidzin memiliki arti dan maknanya sendiri.

Bagi Anda yang belum tahu, kalimat Minal Aidzin wal Faidzin sendiri diambil dalam sebuah doa lengkap yang berbunyi:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah