8 Amalan Sunah Sebelum dan Sesudah Shalat Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2023 bagi Laki-Laki dan Perempuan

- 21 April 2023, 04:00 WIB
Ilustrasi. Penjelasan 8 amalan sunah sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri untuk umat Islam laki-laki perempuan
Ilustrasi. Penjelasan 8 amalan sunah sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri untuk umat Islam laki-laki perempuan /freepik.com

 

BERITA DIY- Berikut ini ada 8 amalan sunah sebaiknya dilakukan sebelum dan sesudah melaksanakan shalat Hari Raya Idul Fitri Lebaran 2023 untuk umat Islam laki-laki dan perempuan.

Amalan sunah di bawah ini selain bernilai pahala juga terdapat tujuan masing-masing seperti untuk memberikan ketenangan, ketentraman, dan kedamaian ketika melaksanakan ibadah.

Beberapa perbuatan yang dianjurkan untuk dilakukan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri di bawah ini juga dijelaskan dalam beberapa hadis nabi.

Amalan yang dianjurkan ini dilaksanakan ketika hari raya yaitu pada 1 Syawal dalam kalender Hijriah dan tahun ini umat Islam menyelenggarakan shalat Idul Fitri bertepatan dengan bulan April.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Mandi Sebelum Shalat Idul Fitri Lengkap dengan Anjuran untuk Laki-Laki dan Perempuan

Amalan sunah dilakukan sebelum dan sesudah shalat hari raya Idul Fitri untuk laki-laki dan perempuan muslim dikutip dari muhammadiyah.or.id:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x