Aturan Mudik One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap Hari Ini: Berlaku Mulai Jam Berapa dan di Mana?

- 18 April 2023, 11:05 WIB
Ilustrasi. Info aturan One Way, ganjil genap, dan contraflow arus mudik Lebaran 2023 jam berapa.
Ilustrasi. Info aturan One Way, ganjil genap, dan contraflow arus mudik Lebaran 2023 jam berapa. /UNSPLASH/@isaacmehegan

BERITA DIY - Penjelasan mulai jam berapa dan di mana aturan mudik One Way, contraflow, hingga ganjil genap pada arus mudik Lebaran 2023 yang mulai berlaku.

Dalam mudik Lebaran 2023 kali ini pemerintah secara resmi memberlakukan adanya sejumlah aturan di lalu lintas mudik untuk sejumlah pemudik nantinya.

Sejumlah aturan yang diberlakukan dalam mudik Lebaran tahun 2023 ini adalah seperti adanya ganjil genap, One Way, hingga contraflow.

 

Keseluhan aturan yang berlaku pada jadwal mudik tahun 2023 ini ditujukan agar mengurangi kepadatan pada lalu lintas masyarakat yang melakukan mobilisasi di momen itu.

Baca Juga: Peta Jalan Tol Solo - Jogja di Klaten Fungsional Lebaran 2023, Ini Lokasi Gerbang Exit Tol

Dalam jadwal resminya, diketahui bahwa aturan One Way, contraflow, dan ganjil genap resmi diberlakukan mulai pada Selasa 18 April 2023 atau hari ini.

Untuk One Way diberlakukan mulai dari KM 72 Tol Cikampek sampai dengan KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. Kemudian contraflow berlaku untuk KM 47 Karawang Barat hingga KM 72 Cikampek.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x