Bacaan Tahlil NU Lengkap Arab, Latin, Artinya Bahasa Indonesia Setelah Surat Yasin Saat Yasinan dan Tahlilan

- 13 April 2023, 16:45 WIB
Bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, artinya bahasa Indonesia bisa dibaca setelah Surat Yasin yasinan dan tahlilan.
Bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, artinya bahasa Indonesia bisa dibaca setelah Surat Yasin yasinan dan tahlilan. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca setelah Surat Yasin untuk yasinan dan tahlilan malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu aktivitas yang sering dijalankan rutin oleh masyarakat Indonesia, khususnya oleh warga Nahdlatul Ulama atau NU adalah membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil, atau yang juga sering disebut dengan yasinan dan tahlilan.

Kegiatan membaca bacaan tahlil dan Surat Yasin ini dilakukan warga NU pada malam Jumat atau momen-momen tertentu, seperti ziarah kubur, peringatan kematian seseorang, dan lain-lain.

Surat Yasin sendiri merupakan surat ke-36 dalam Al-Qur'an yang terdiri atas 83 ayat dan terletak di antara Juz 22 dan Juz 23.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin PDF Lengkap 83 Ayat Teks Arab, Latin, Arti Dibaca Malam Jumat Saat Ziarah Kubur Ramadhan

Sedangkan bacaan tahlil berisi kumpulan kalimat toyyibah beserta penggalan ayat suci Al-Qur'an pilihan yang dibaca secara berurutan hingga selesai.

Bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia tersedia di artikel ini dan bisa dilafalkan oleh masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x