Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat Berserta Doa Ziarah Kubur Jelang Ramadhan 2023 Teks Arab, Latin, dan Arti

- 21 Maret 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi - Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat berserta doa ziarah kubur jelang Ramadhan 2023 teks Arab, latin dan arti bahasa Indonesia, ini keutamaan.
Ilustrasi - Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat berserta doa ziarah kubur jelang Ramadhan 2023 teks Arab, latin dan arti bahasa Indonesia, ini keutamaan. /UNSPLASH/@bimbingan_islam

BERITA DIY - Bacaan Surah Yasin Lengkap 83 Ayat berserta doa ziarah kubur jelang Ramadhan 2023 teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia tersedia di sini.

Jelang Ramadhan umat muslim banyak yang melalukan ziarah kubur sebagai tradisi turun-temurun yang dilakukan ketika bulan puasa akan tiba.

Saat ziarah kubur, umumnya masyarat membaca Surah Yasin lengkap 83 ayat beserta doa arwah baik dalam teks Arab, latin, maupun bahasa Indonesia.

Salah satu tujuan melaksanakan ziarah kubur jelang bulan untuk doakan arwah yang ada di dalam kubur untuk mendapat ampunan dan ridha Allah SWT.

Baca Juga: Doa Ziarah Kubur Sebelum Puasa Ramadhan 2023 Tulisan Arab, Latin, dan Tata Cara Sampai Bacaan Surat Yasin

Rasulullah SAW bersabda: "Barang siapa yang memasuki pekuburan, lalu membaca Surat Yasin, Allah akan meringankan siksa bagi penghuni kubur dan bagi yang membaca mendapat pahala kebaikan-kebaikan sejumlah penghuni kubur tersebut. (HR Abdul Aziz).

Adapun bacaan Surah Yasin Lengkap 83 ayat teks Arab, latin, dan arti bahasa Indonesia:

يسٓ

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x