Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Latin, Arab, Artinya Bahasa Indonesia dan Doa Setelah Tahlil NU

- 9 Maret 2023, 16:29 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia beserta doa setelah tahlil NU.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia beserta doa setelah tahlil NU. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA IDY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat teks latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia beserta doa setelah tahlil NU tersedia di sini.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat sering dicari oleh masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat tiba.

Selain bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat, sebagian orang juga mencari teks tahlil beserta doa setelahnya untuk dilantunkan di malam Jumat.

Kegiatan membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat hingga doa setelah tahlil oleh warga NU pada malam Jumat ini sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Dibaca 3 X di Malam Nisfu Syaban: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mengharap ridha Allah SWT, meningkatkan ketaqwaan, dan mengharapkan ampunan Allah SWT.

Masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an bisa melantunkan Surat Yasin lengkap 83 ayat dengan teks latin dan artinya dalam bahasa Indonesia.

Salah satu ada membaca surat ke-36 ini adalah dengan membacanya di tempat yang suci dan dalam kondisi yang terbebas dari dosa.

Selain itu, masyarakat disarankan untuk membaca Surat Yasin, tahlil, dan doa setelahnya dengan menutup aurat, baik secara sendirian maupun berjamaah.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x