Bacaan Hadoroh Yasin Doa Sebelum Membaca Surat Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Sya'ban Lengkap Arab, Latin, & Arti

- 7 Maret 2023, 19:05 WIB
Ilustrasi. Bacaan Hadoroh Yasin doa sebelum membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban.
Ilustrasi. Bacaan Hadoroh Yasin doa sebelum membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban. /PIXABAY/cahiwak

BERITA DIY - Berikut bacaan Hadoroh Yasin doa sebelum membaca surat Yasin 3 kali di malam Nisfu Sya'ban lengkap dengan teks Arab, Latin, dan arti.

Diketahui, malam Nisfu Sya'ban jatuh pada malam nanti Selasa, 7 Maret 2023. Malam ini dianggap sebagai malam yang mulia dan Rasulullah SAW senang membaca Surat Yasin di malam ini.

Hadoroh Yasin sendiri adalah bacaan yang dilakukan sebelum membaca Surat Yasin 3 kali pada malam Nisfu Sya'ban atau kurang lebih doa pembuka sebelum membaca surat Yasin.

Sebelum memulai amalan di malam Nisfu Sya'ban yang salah satunya yakni membaca surat Yasin 3 kali alangkah baiknya membaca doa Hadoroh Yasin yang menjadi pelengkap yang baik dilafalkan.

Baca Juga: Bacaan Doa Malam Nisfu Syaban dalam Bahasa Arab, Latin, dan Artinya, Supaya Mendapat Ampunan Allah SWT

Dilansir dari NU Kota Blitar, Hadoroh Yasin adalah doa yang dibaca sebelum membaca Surat Yasin. Surat Yasin sendiri merupakan salah satu surat dalam kitab suci Al-Quran yang sangat terkenal dan sering dibaca oleh umat Muslim.

Hadoroh Yasin menjadi doa yang sangat penting sebelum membaca Surat Yasin 3 kali di Malam Nisfu Sya'ban karena membantu memohon keberkahan dan kemudahan dalam memahami isi dari surat tersebut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: NU Kota Blitar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x