Bacaan Surat Yasin Ayat 1 - 83 Arab dan Latin Serta Terjemahan Indonesia: Ini Fadhilah Keutamaan Membaca Yasin

- 9 Maret 2023, 15:30 WIB
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab dan Latin dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia, ini fadhilah keutamaan membaca surat Yasin.
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab dan Latin dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia, ini fadhilah keutamaan membaca surat Yasin. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Simak bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 Arab dan Latin dilengkapi terjemahan Bahasa Indonesia, serta fadhilah keutamaan membaca surat Yasin.

Membaca surat Yasin menjadi salah satu amalan yang sering dilakukan oleh umat Islam. Banya manfaat dan keutamaan bagi siapapun yang membaca surat ini.

Anda dapat menemukan bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 dalam Bahasa Arab, Latin dan terjemahan Indonesia pada artikel ini, beserta fadhilah membaca surat Yasin.

Surat ini merupakan surat yang turun di Makkah sehingga masuk dalam golongan surat Makkiyah. Dalam kitab Al - Qur'an, surat Yasin ada diurutan ke-36.

Baca Juga: Bacaan Hadoroh Yasin Doa Sebelum Membaca Surat Yasin 3 Kali di Malam Nisfu Sya'ban Lengkap Arab, Latin, & Arti

Ayat 1 sampai 83 dari surat ini tersebar di Juz 22 dan 23. Surat Yasin sendiri memiliki arti hanya Allah yang tahu. Ayat pertamanya berbunyi "Ya Sin".

Dilansir dari laman resmi NU Ponorogo pada 17 Agustus 2022, beberapa fadhilah keutamaan membaca surat yasin yakni dan mempermudah urusan orang yang membacanya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x