Cara Daftar Polisi Akpol Tamtama Bintara, Kuota, dan Syarat Penerimaan Polri 2023

- 6 April 2023, 12:56 WIB
Pendaftaran Polri 2023 dibuka mulai 4 April hingga 14 April 2023. Ini syarat dan cara daftar polisi Akpol, Tamtama, Bintara di link penerimaan.polri.go.id.
Pendaftaran Polri 2023 dibuka mulai 4 April hingga 14 April 2023. Ini syarat dan cara daftar polisi Akpol, Tamtama, Bintara di link penerimaan.polri.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@akpol.official

 

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai syarat pendaftaran Polri 2023, cara daftar polisi Akpol Tamtama Bintara, link penerimaan Polri dan jadwal rekrutmen Polri 2023.

Lalu, berapa kuota penerimaan Polri 2023 termasuk kuota Akpol, Tamtama dan Bintara pada pendaftaran polisi tahun ini? Yuk simak sampai selesai.

Menjadi polisi menjadi profesi yang cukup diminati oleh sejumlah masyarakat. Pasalnya, pemerintah telah menganggarkan upah bulanan yang cukup ditambah dengan banyak tunjangan hingga pensiun.

 

Meski demikian, tanggung jawab menjadi polisi cukup berat. Polisi dilarang ikut dalam politik praktis. Polisi wajib menjaga etika dan tanggung jawab bekerja. Karena dipersenjatai, polisi juga dilarang menggunakan kekuasaannya dengan sewenang-wenang.

Baca Juga: Login penerimaan.polri.go.id, Ini Syarat Pendaftaran dan Cara Daftar Tamtama Polri 2023! Wajib Lulusan Apa?

Kapan pendaftaran Polri 2023 dibuka?

Pemerintah lewat Polri sudah membuka pendaftaran jadi polisi untuk rekrutmen Akpol (Akademi Polisi), Tamtama, Bintara sejak 4 April dan ditutup pada 14 April mendatang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x