Contoh Soal Materi SKD CPNS Sekolah Kedinasan, Latihan Soal TWK Kuliah STAN, IPDN, STIN, SSN, STIS Online

- 3 April 2023, 18:32 WIB
Bocoran contoh soal materi SKD sekolah kedinasan, latihan soal TWK kuliah STAN, IPDN, STIN, SSN, STIS, hingga STMKG online.
Bocoran contoh soal materi SKD sekolah kedinasan, latihan soal TWK kuliah STAN, IPDN, STIN, SSN, STIS, hingga STMKG online. /ANTARA FOTO/SISWOWIDODO

BERITA DIY - Berikut ada bocoran contoh soal materi SKD (seleksi kompetensi dasar) sekolah kedinasan, latihan soal TWK (tes wawasan kebangsaan) kuliah STAN, IPDN, STIN, SSN, STIS, hingga STMKG online.

Bagi yang berniat mendaftarkan diri jadi CPNS 2023 lewat jalur sekolah kedinasan wajib lolos SKD dan TWK yang akan diujikan oleh panitia seleksi nasional.

Setelah lulus tahapan seleksi administrasi, peserta akan masuk tes TWK SKD dan lulus jika mencapai nilai ambang batas dari nilai tertinggi SKD tahun 2022 adalah 550.

 

Tahun 2022 lalu, nilai ambang batas sekolah kedinasan adalah 156 untuk Tes Karakteristik Pribadi (TKP), materi Tes Intelegensia Umum (TIU), calon praja/taruna/mahasiswa harus mencapai minimal 80. Dan 65 poin untuk TWK.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai Hari Ini! Simak Formasi di 8 Instansi, Kemenhub Terbanyak

Sementara, nilai kumulatif tertinggi terdiri atas 225 untuk TKP, 175 untuk Tes Intelegensia Umum (TIU), serta 150 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Pada tes SKD sekolah kedinasan 2022, ujian TKP terdiri dari 45 butir soal. TIU terdiri dari 35 soal, dan TWK berisi 30 butir soal.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x