Pendaftaran CPNS 2023 Dimulai Hari Ini! Simak Formasi di 8 Instansi, Kemenhub Terbanyak

- 2 April 2023, 15:50 WIB
Cek jadwal pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan resmi dibuka hari ini 2 April hingga 30 April, cek kuota formasi IPDN, STAN, Politeknik Penerbangan hingga BSSN.
Cek jadwal pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan resmi dibuka hari ini 2 April hingga 30 April, cek kuota formasi IPDN, STAN, Politeknik Penerbangan hingga BSSN. /Tangkap layar Instagram.com/@sekolah_kedinasan

BERITA DIY - Untuk diketahui jadwal pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka pada kuartal III atau bulan Juni - September 2023. Agar masuk prioritas jadi PNS, mendaftar ke sekolah kedinasan di bawah nauagan 8 instansi pemerintah bisa jadi pilihan.

Adapun jadwal pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan resmi dibuka hari ini 2 April 2023 secara online pada portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui situs https://dikdin.bkn.go.id.

Pendaftaran CPNS 2023 jalur sekolah kedinasan dibuka 2 April hingga ditutup pada 30 April 2023 mendatang. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023.

 

Ada delapan instansi yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2023 antara lain: Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Kementerian Dalam Negeri; Badan Intelijen Negara; Badan Siber dan Sandi Negara; Badan Pusat Statistik; dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Baca Juga: Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023 Kapan Dibuka, Ini Jadwal, Alur, dan Instansi yang Membuka Pendaftaran

Sementara, jumlah formasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) jalur sekolah kedinasan 2023 yang dibutuhkan adalah 4.672 orang dari 8 instansi tersebut.

Menpan RB Azwar Anas menyebutkan, diharapkan ASN (aparatur sipil negara) lulusan sekolah kedinasan berintegritas sekaligus bisa beradaptasi dengan perubahan zaman.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x