Tata Cara Shalat Tarawih dan Witir 11 Rakaat 4 4 3 Sendiri di Rumah Dilengkapi Bacaan Doa dan Niat Sholat

- 23 Maret 2023, 12:52 WIB
Tata cara sholat tarawih sendiri di rumah 11 rakaat, salat tarawih boleh dilakukan sendiri, bacaan sholat tarawih dan witir sendiri.
Tata cara sholat tarawih sendiri di rumah 11 rakaat, salat tarawih boleh dilakukan sendiri, bacaan sholat tarawih dan witir sendiri. / PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tata cara sholat tarawih sendiri di rumah 11 rakaat, salat tarawih boleh dilakukan sendiri, bacaan sholat tarawih dan witir sendiri.

Ketahui tata cara shalat tarawih dan witir 11 rakaat dengan skema 4 4 3 sendiri di rumah dilengkapi dengan bacaan doa dan niat sebelum sholat.

Sholat Tarawih merupakan salah satu sholat sunnah yang dilakukan oleh umat Islam pada malam hari selama bulan Ramadan, biasa di masjid maupun mushola.

Adapun Sholat Tarawih dilaksanakan setelah sholat Isya dan merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk menambah pahala dan keberkahan di bulan suci Ramadan.

Baca Juga: Doa Awal Ramadhan Dalam Menyambut Bulan Puasa: Allahumma Sallimni ila Ramadhan, Ramadhan wa Tasallumahu Minni

Ibadah ini biasanya dilakukan secara berjamaah, namun juga bisa dilakukan secara individu. Jumlah rakaat sholat Tarawih bervariasi, namun umumnya dilakukan sebanyak 8, 11, atau 20 rakaat.

Setelah sholat Tarawih, umat Islam yang melaksanakan sholat ini biasanya melanjutkan dengan sholat witir, dengan jumlah rakaat yang biasanya 3.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub