Doa Awal Ramadhan Dalam Menyambut Bulan Puasa: Allahumma Sallimni ila Ramadhan, Ramadhan wa Tasallumahu Minni

- 22 Maret 2023, 15:58 WIB
Doa awal Ramadhan Adi Hidayat shahih, doa agar dipertemukan bulan Ramadhan Rumaysho, dan allahumma sallimni ila ramadhan dan ramadhan wa tasallumahu minni taqabbalan.
Doa awal Ramadhan Adi Hidayat shahih, doa agar dipertemukan bulan Ramadhan Rumaysho, dan allahumma sallimni ila ramadhan dan ramadhan wa tasallumahu minni taqabbalan. /Pixabay/@pinterastudio

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari doa awal Ramadhan Adi Hidayat shahih, doa agar dipertemukan bulan Ramadhan Rumaysho, Allahumma ballighna Ramadhan dan allahumma sallimni ila ramadhan dan ramadhan wa tasallumahu minni taqabbalan.

Ketahui doa awal Ramadhan dalam menyambut bulan puasa. Mulai dari allahumma sallimni ila ramadhan dan ramadhan wa tasallumahu minni taqabbalan.

Ramadhan adalah bulan suci dalam kalender Islam yang dihormati oleh umat Muslim di seluruh dunia, bulan kesembilan dalam kalender Hijriyah.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa dari waktu subuh hingga maghrib, artinya menahan diri dari makan, minum, dan melakukan aktivitas yang dapat membatalkan puasa.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Keramas saat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan 2023 dan Tata Caranya, Latin Arab dan Artinya

Selain itu, umat Muslim juga diharapkan untuk meningkatkan amal dan ibadah, seperti melaksanakan shalat tarawih, membaca Al-Qur'an, dan memberikan zakat fitrah.

Puasa di bulan Ramadhan memiliki banyak tujuan, di antaranya melatih kesabaran, kedisiplinan, mengendalikan hawa nafsu, serta meningkatkan rasa empati dan solidaritas kepada orang yang kurang mampu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x