Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadhan, Ini Tata Caranya dan Haruskah Keramas Sebelum Puasa

- 22 Maret 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi - Bacaan niat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan tata cara dan haruskan keramas sebelum puasa Ramadhan, serta doa setelah mandi wajib.
Ilustrasi - Bacaan niat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan tata cara dan haruskan keramas sebelum puasa Ramadhan, serta doa setelah mandi wajib. /Unsplash/Geetanjal Khanna

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan niat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan tata cara dan haruskan keramas sebelum puasa Ramadhan, serta doa setelah mandi wajib.

Puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan berlangsung yani pada bulan Ramadhan banyak yang mulai menyiapkan diri salah satunya mandi wajib sebelum puasa Ramadhan.

Mandi sebelum puasa Ramadhan hingga haruskan keramas sebelum berpuasa kini banyak ditanyakan seputar hukumnya.

Sejatinya tidak ada keharusan yang disebutkan dalam hadits Nabi SAW atau ayat Alquran tentang mandi wajib sebelum Ramadhan dan keramas.

Baca Juga: Tulisan Doa Keramas Mau Puasa Latin dan Artinya, Ini Tata Cara Mandi Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

Hanya saja mandi sebelum puasa Ramadhan bisa diartikan sebagai bersuci dari hadas besar sebelum memasuki bulan Ramadhan untuk berpuasa sebulan penuh.

Namun begitu sebaiknya umat muslim tidak menjadikan mandi wajib sebelum puasa Ramadhan diniatkan menjadi sebuah kewajiban dan harus dikerjakan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x