7 Bacaan Dzikir Setelah Sholat Fardhu Singkat Pendek Enak Dibaca Sesuai Sunnah Hadis

- 7 Maret 2023, 20:15 WIB
Ilustrasi. Teks 7 urutan bacaan dzikir setelah sholat fardhu singkat pendek enak dibaca sesuai sunnah Rasulullah SAW untuk menambah amalan umat Islam.
Ilustrasi. Teks 7 urutan bacaan dzikir setelah sholat fardhu singkat pendek enak dibaca sesuai sunnah Rasulullah SAW untuk menambah amalan umat Islam. /PIXABAY/mucahityildiz

BERITA DIY - Berikut ada lafal 7 bacaan dzikir setelah sholat fardhu singkat pendek enak dibaca sesuai sunnah Rasulullah SAW, junjungan umat Islam.

Banyak yang bertanya, bagaimana sih urutan dzikir setelah sholat fardhu yang sesuai dengan hadis riwayat dari Nabi Muhammad SAW? Apakah zikir ada urutannya?

Sejumlah ulama mengatakan jika dzikir baik sebelum atau sesudah sholat fardhu bisa dibaca tanpa urutan atau sekena ingatan tiap orang.

 

Namun, agar lebih mudah dihafal dan enak didengar, sebagainya lafal dzikir setelah sholat wajib sesuai urutan yang benar yang bersumber hadis dan Al Quran.

Baca Juga: 9 Urutan Dzikir Setelah Sholat Wajib Sesuai Sunnah Nabi di Hadis, Ini Bacaan Zikir Pendek dan Artinya

Sebelumnya, dzikir bermanfaat bagi umat Islam sebagai cara spiritual untuk terus mengingat adanya Allah SWT yang Maha Besar.

Selain mengharapkan pertolongan Allah SWT dengan berdzikir, zikir juga bisa sebagai terapi penenang jiwa saat ada gejolak yang membuat manusia depresi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x