Bacaan Doa dan Dzikir Setelah Sholat Fardhu yang Dianjurkan Dalam Islam dalam Arab dan Latin

- 10 Februari 2023, 19:01 WIB
Ilustrasi berdzikir. Bacaan doa setelah sholat Fardhu sesuai sunnah, dzikir lengkap tulisan Arab, latin dan artinya, bisa untuk sholat Ashar, subuh dan lainnya.
Ilustrasi berdzikir. Bacaan doa setelah sholat Fardhu sesuai sunnah, dzikir lengkap tulisan Arab, latin dan artinya, bisa untuk sholat Ashar, subuh dan lainnya. /Pixabay/artadyagumelar

BERITA DIY - Berikut ini bacaan doa dan dzikir yang sunnah setelah melaksanakan sholat fardhu dalam Arab dan latin yang di anjurkan dalam Islam.

Membaca doa dan melakukan dzikir adalah sebuah amalan sunnah terlebih apabila dilakukan setelah sholat fardhu.

Membaca dzikir dan berdoa merupakan salah satu bentuk permohonan dan sang pencipta, Allah SWT. Amalan ini penting untuk dilakukan oleh umat muslim.

Dizkir juga menjadi salah satu kegiatan agar umat muslim senantiasa selalu mengingat Allah SWT. Dzikir sendiri bisa dilakukan pada waktu kapan saja, namun salah satu keutamaannya dilakukan selepas melaksanakan sholat fardhu.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu sesuai Sunnah, Dzikir Lengkap Tulisan Arab, dan Latin

Anjuran berdzikir sendiri sebagaimana tertuang dalam Quran Surah Al Ahzab ayat 41 yang berbunyi sebagai berikut.

"Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dengan zikir yang sebanyak-banyaknya." (QS. Al-Ahzab [33]: 41).

Namun tak sedikit umat muslim yang belum mengetahui bacaan serta urutan dalam berdzikir yang tepat.

Dalam dalil lain, anjuran berdoa setelah sholat juga telah dijlaskan dalam Hadits Rasulullah SWA bahwasanya melangitkan doa usai sholat merupakan waktu yang mustajab bagi doa itu untuk didengar Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x