Tata Cara Sholat Tasbih Malam Nisfu Syaban Lengkap dengan Niat dan Doa Setelahnya, Malam Ini 7 Maret 2023

- 7 Maret 2023, 14:37 WIB
Tata cara sholat tasbih malam Nisfu Syaban lengkap dengan niat dan doa setelahnya yang bisa dilakukan malam ini, Selasa, 7 Maret 2023.
Tata cara sholat tasbih malam Nisfu Syaban lengkap dengan niat dan doa setelahnya yang bisa dilakukan malam ini, Selasa, 7 Maret 2023. /Alena Darmel

BERITA DIY - Tata cara sholat tasbih malam Nisfu Syaban lengkap dengan niat dan doa setelahnya yang bisa dilakukan malam ini, Selasa, 7 Maret 2023 tersedia di sini.

Malam ini bertepatan dengan 15 Syaban 1444 H atau biasa disebut dengan malam Nisfu Syaban. Salah satu amalan yang bisa dilakukan pada malam ini adalah menjalankan sholat tasbih.

Dilansir dari laman NU Jateng, sholat tasbih adalah shalat yang diajarkan Rasululah SAW kepada pamannya, Sayyidina Abbas r.a. agar mendapatkan pengampunan dari Allah SWT.

 Para ulama menyebutkan bahwa sholat tasbih ini sebaiknya dilakukan pada malam Nisfu Syaban dengan niat karena Allah SWT.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban 2023 Kapan dan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal, Doa, Amalan, dan Keutamaan Menurut NU

Laman resmi Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kemenag Kabupaten Pamekasan menyebutkan jika sholat tasbih ini berjumlah 4 rakaat.

Adapun cara melakukan sholat tasbih pada siang hari yakni dengan 4 rakaat dan sekali salam. Sedangkan jika dilakukan pada malam hari dengan 2 rakaat salam, dua rakaat salam.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x