Malam Nisfu Syaban 2023 Kapan dan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal, Doa, Amalan, dan Keutamaan Menurut NU

- 7 Maret 2023, 10:24 WIB
Malam Nisfu Syaban 2023 kapan, dimulai jam berapa, jadwal, doa, amalan, dan keutamaan menurut NU atau Nahdlatul Ulama.
Malam Nisfu Syaban 2023 kapan, dimulai jam berapa, jadwal, doa, amalan, dan keutamaan menurut NU atau Nahdlatul Ulama. /PIXABAY/@beingboring

BERITA DIY - Malam Nisfu Syaban 2023 kapan dan dimulai pada jam berapa? Cek jadwal, doa, amalan, dan keutamaan menurut NU di sini.

Sebagaimana diketahui, umat Islam di Indonesia akan segera menemui malam Nisfu Syaban 2023. Namun belum banyak masyarakat yang mengetahui jadwal, jatuh pada tanggal berapa, hingga dimulai pada jam berapa.

Padahal, menurut sebagian warga Nahdlatul Ulama (NU), malam Nisfu Syaban memiliki sejumlah keutamaan, sehingga dianjurkan untuk membaca doa hingga melakukan amalan tertentu.

 Oleh karena itu, simak jadwal malam Nisfu Syaban 2023 kapan dan dimulai jam berapa beserta doa, amalan, hingga keutamaan menurut NU di sini.

Baca Juga: Arti Malam Nisfu Syaban Adalah Apa dan Jatuh di Tanggal Berapa? Ini Daftar Amalan yang Dapat Dilakukan

Malam Nisfu Syaban 2023 Kapan?

 Sebagai informasi, malam Nisfu Syaban adalah malam pertengahan bulan Syaban atau tanggal 15 di bulan ini menurut kalender hijriyah.

Berdasarkan Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2023 M yang disusun Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama (Kemenag) RI, 1 Syaban 1444 H jatuh pada tanggal 22 Februari 2023.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x