Bacaan Surat Yasin 1-83 Tulisan Arab, Latin, dan Artinya, dan Hukum Membaca Yasin pada Malam Nisfu Syaban

- 6 Maret 2023, 20:40 WIB
Bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya, serta hukum membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban yang akan jatuh sebentar lagi.
Bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya, serta hukum membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban yang akan jatuh sebentar lagi. /PIXABAY/cahiwak

BERITA DIY – Simak bacaan surat Yasin ayat 1-83 lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya, serta hukum membaca surat Yasin pada malam Nisfu Syaban yang akan jatuh sebentar lagi.

Salah satu malam yang ditunggu oleh umat Islam karena keutamaannya, yaitu malam Nisfu Syaban akan segera datang pada 14-15 Syaban 1444 Hijriah mendatang.

Jika dihitung berdasarkan tanggalan Masehi, maka umat Islam di Indonesia akan menjalani malam Nisfu Syaban yang dimulai pada Selasa, 7 Maret hingga Rabu, 8 Maret 2023 mendatang.

Dengan demikian, umat Islam akan semakin dekat dengan salah satu malam suci yang dijanjikan oleh Allah SWT dengan penuh rahmat.

Baca Juga: Kapan Malam Nisfu Syaban Jatuh di 2023? Berikut Pengertian dan Keistimewaannya

Sekadar informasi, Nisfu Syaban sendiri dalam segi bahasa bermakna ‘Pertengahan bulan Syaban’ atau secara singkat merujuk pada tanggal 15 Syaban dalam penanggalan Hijriah.

Dalam malam Nisfu Syaban tersebut, Allah SWT menjanjikan akan menghapuskan doa bagi para hambanya yang melaksanakan amalan ibadah di malam tersebut.

Berbagai amalan ibadah dapat dilaksanakan pada malam Nisfu Syaban, utamanya dengan membaca istighfar hingga membaca surat Yasin sebanyak tiga kali kemudian diiringi dengan permintaan berupa keberkahan dalam aspek tertentu.

Mengenai ibadah membaca surat Yasin sebanyak tiga kali pada malam Nisfu Syaban diikuti dengan permintaan tertentu memiliki banyak persoalan mengenai apakah ibadah tersebut syar’i atau tidak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x