Progres Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 4 hingga 6, Peta Rute Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan Tarif Tol

- 24 Februari 2023, 21:00 WIB
Jalan Tol Cisumdawu di wilayah Sumedang kota. Ini progres pembangunan Tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6, peta rute Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan tarif tol terbaru.
Jalan Tol Cisumdawu di wilayah Sumedang kota. Ini progres pembangunan Tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6, peta rute Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan tarif tol terbaru. /kabar-priangan.com/Taufik Rohman/

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai progres pembangunan Tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6, peta rute Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan dan tarif tol terbaru.

Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) menjadi salah satu ruas tol yang dilewati oleh para pengendara khususnya yang akan dan dari daerah Jawa Barat.

 

Saat ini, baru seksi 1 hingga 3 Tol Cisumdawu yang sudah rampung dan bisa digunakan para pengendara. Sementara untuk seksi 4 hingga 6 masih dalam tahap pembangunan.

 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pun terus mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Jalan Tol Cisumdawu, terutama di Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 km) dan Seksi 5A dan 5B Legok - Ujung Jaya (14,9 km) yang ditargetkan akhir Februari dapat beroperasi fungsional.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Bisa Dipakai Arus Mudik Lebaran 2023, Cek Di Sini Rute dan Tarif Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan

"Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat. Sementara Seksi 5A dan 5B untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktunya," ucap Basuki dikutip dari akun Instagram @pupr_bpjt.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x