Prakiraan Cuaca DIY, 18 Februari 2023: Sleman dan Gunungkidul Hujan Petir, Bantul, Kulon Progo Siang Berawan

- 18 Februari 2023, 09:35 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini Sabtu, 18 Februari 2023, Sleman dan Gunungkidul hujan petir, Bantul, Kulon Progo siang berawan.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini Sabtu, 18 Februari 2023, Sleman dan Gunungkidul hujan petir, Bantul, Kulon Progo siang berawan. /Pixabay/phtorxp/Pixabay

BERITA DIY - Berikut prakiraan cuaca DIY hari ini, Sabtu, 18 Februari 2023, BMKG prediksi Kabupaten Sleman dan Gunungkidul alami hujan petir, sedangkan Bantul dan Kulon Progo siang berawan.

Informasi prakiraan cuaca DIY 18 Februari 2023, masyarakat diharapkan meningkatkan waspada pada potensi hujan yang bisa disertai dengan petir dan angin kencang di seluruh wilayah DIY.

Spesifik wilayah DIY yang dimaksud adalah area Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian Utara karena hujan ringan hingga sedang bisa disertai petir dan angin.

"Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo bagian utara dan Gunungkidul bagian Utara," tulis laman BMKG update hari ini, 18 Februari 2023 sebagai peringatan diri.

Baca Juga: Kapan Musim Hujan Diperkirakan Terjadi di Indonesia? Ini Penjelasan BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) setiap harinya memberikan update prediksi cuaca sejumlah wilayah di Yogyakarta (DIY) untuk memberikan informasi cuaca pada masyarakat sekitar.

Pada pagi hari, potensi hujan hanya terjadi di Kabupaten Gunungkidul, sedangkan wilayah lainnya mengalami cuaca berawan. Siang berawan dialami oleh Kabupaten Bantul dan Kulon Progo.

Sore hari hingga malam hari, potensi hujan ringan, sedang, hingga petir terjadi di semua wilayah. Hujan petir diprediksikan terjadi di Sleman dan Gunungkidul.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x