Klarifikasi BMKG Soal Badai di Jakarta 28 Desember 2022: Bersiap Hujan Ekstrem

- 28 Desember 2022, 17:54 WIB
Simak informasi dan penjelasan klarifikasi BMKG soal badai di Jakarta 28 Desember 2022: bersiap hujan ekstrem
Simak informasi dan penjelasan klarifikasi BMKG soal badai di Jakarta 28 Desember 2022: bersiap hujan ekstrem /bmkg.go.id /@bmkg.go.id

BERITA DIY - Simak klarifikasi BMKG soal badai di Jakarta 28 Desember 2022: Bersiap Hujan Ekstrem.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memberika klarifikasi terhadap informasi prakiraan badai ekstrem yang akan terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada 28 Desember 2022.

BMKG menyanggah informasi akan terjadinya badai dahsyat di wilayah Jabodetabek. Dalam konferensi pers pada laman resmi situs BMKG, Guswanto Ketua Deputi BMKG mengatakan, potensi badai tersebut memiliki kemungkinan yang cukup kecil.

"Berdasarkan Prakiraan cuaca BMKG, pada 28 Desember 2022 pada umumnya adalah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat namun bukan badai," tutur Guswanto pada konferensi pers.

Baca Juga: BMKG Imbau Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Doa yang Dianjurkan saat Angin Kencang dan Terjadinya Pertanda Buruk

Beberapa wilayah di Indonesia memang sedang mengalami hujan dengan intensitas tinggi. Sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya diguyur oleh hujan deras dan angin kencang.

Sementara itu BMKG juga mengimbau, masyarakat harus selalu tetap waspada dalam melakukan segala aktivitas. Ia menilai bahwa potensi terjadinya bencana hidrometeorologi tetap ada.

Terkait badai BMKG lebih jauh menjelaskan, bahwa masyarakat harus memiliki pandangan dan definisi yang sama terkait fenomena tersebut.

Pada 28 Desember, jagat maya dihebohkan dengan cuitan twitter oleh salah satu anggota Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Erma Yulihastin.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x