Link Resmi Cek NRG di SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud Online Lengkap Tutorial Menggunakan NUPTK Terbaru 2023

- 15 Februari 2023, 18:35 WIB
Ilustrasi - Link resmi cek NRG di SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud Online lengkap dengan tutorial mengunakan NUPTK terbaru 2023.
Ilustrasi - Link resmi cek NRG di SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud Online lengkap dengan tutorial mengunakan NUPTK terbaru 2023. /Instagram.com/ditjen.gtk.kemdikbud

BERITA DIY - Berikut link resmi cek NRG di SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud Online lengkap dengan tutorial mengunakan NUPTK terbaru 2023.

Masyarakat yang berprofesi sebagai guru mungkin hingga saat ini banyak yang belum mengetahui cara cek NRG melalui SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud secara Online.

Pada artikel ini akan menjelaskan cara mengakses cek NRG melalui link resmi SIMPKB dan Info GTK Kemendikbud secara online nantinya.

Sebagai informasi NRG merupakan dari nomor registrasi guru. nomor khusus untuk guru yang sudah bersertifikasi baik guruberstatus PNS atau yang belum.

Baca Juga: Daftar Gaji dan Tunjangan Profesi Guru Terbaru Usai Sertifikasi Diputihkan Tanpa PPG, TPG Cair Capai Rp17 Juta

NRG juga berguna untuk mengecek tugas fungsional guru dan jumlah tunjangan yang didapat. NRG dapat diperloh jika PTK terkait mengajukan ke kegiatan yang lebih tinggi.

Guru dapat memperoleh NRG jika sudah menjalani pendidikan profesi guru dan harus menunggu keputusan resmi dari Kemendikbud.

Jika telah dinyatakan lulus, maka Kemendikbud akan menerbitkan NRG dan dicantumkan pada lembar sertifikat pendidik nantinya. Pengecekan tersebut dapat dilakukan secara online melalaui website resmi Info GTK Kemendikbud secara online.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x