Cara Daftar KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Lengkap dengan Syarat dan Jadwal Seleksi

- 15 Februari 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi- poster resmi KIP Kuliah 2023 telah dibuka, pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka, cara daftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, persyaratan, dan jadwal seleksi.
Ilustrasi- poster resmi KIP Kuliah 2023 telah dibuka, pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka, cara daftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, persyaratan, dan jadwal seleksi. /Tangkap layar instagram.com/@puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah dibuka, simak cara daftar disitus kip-kuliah.kemdikbud.go.id, persyaratan, dan jadwal seleksi banyak dicari.

Pendaftaran KIP Kuliah 2023 melalui laman kip-kuliah.kemdikbud.go.id, sudah dibuka pada 14 Februari dan dijadwalkan sampai 31 Oktober 2023 mendatang.

Beasiswa KIP Kuliah 2023 ini diberikan kepada lulusan SMA dan SMK sederajat yang mempunyai nilai akademik baik dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, namun dengan keterbatasan ekonomi.

Selain itu, pendaftaran KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, juga diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA sederajat pada dua tahun sebelumnya yang belum terdaftar sebagai mahasiswa aktif di perguruan tinggi.

Baca Juga: Pendaftaran KIP Kuliah 2023 Dibuka: Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar di kip-kuliah.kemdikbud.go.id Cek di Sini

Bantuan KIP Kuliah 2023 ini bisa diperoleh melalui semua jalur SNPMB, baik jalur prestasi SNBP, jalur tulis berbasis komputer atau UTBK, maupun jalur tes SNBT.

Dengan tetap memperhatikan dokumen pendukung yang valid, seperti NISN, NPSN, dan NIK.

Nah, bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri sebagai penerima KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id, terlebih harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah dahulu.

Nantinya selain mendapatkan pembebasan dana pendidikan, calon mahasiswa baru penerima KIP Kuliah 2023 juga akan memperoleh bantuan biaya hidup.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x