Contoh Soal Tes CPNS 2023: Kisi, Jenis, Tahapan Pendaftaran PNS BKN Terbaru

- 11 Februari 2023, 14:10 WIB
4 contoh soal tes CPNS 2023 dari kisi ujian, jenis tes CPNS dan tahapan pendaftaran PNS dari BKN
4 contoh soal tes CPNS 2023 dari kisi ujian, jenis tes CPNS dan tahapan pendaftaran PNS dari BKN /Tangkap layar Instagram.com/@infocpnsterkini

 

BERITA DIY - Berikut 4 contoh soal tes CPNS 2023 dari kisi ujian, jenis tes CPNS dan tahapan pendaftaran PNS dari BKN (Badan Kepegawaian).

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebentar lagi, prediksi pada bulan Juni 2023. Di mana, tinggal menghitung 4 bulan lagi per Februari 2023.

Dilansir dari bkn.go.id, tertulis bahwa tes CPNS 2023 dibagi menjadi dua tahapan yakni seleksi kompetensi dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kemudian pada seleksi SKD CPNS ada tiga jenis tes yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Baca Juga: Rekrutmen CPNS Dibuka Juni 2023? Ini Formasi dan Pelamar yang Bisa Daftar PNS

Di seleksi SKB CPNS 2023 penilaian akan dicek melalui hasil kompetensi pelamar yang disesuaikan pada kebutuhan formasi jabatan yang dipilih.

Semua tahapan seleksi CPNS 2023 akan digelar BKN dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terjamin dalam transparansi dan meminimalisasi kecurangan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x