Penyebab Harga Beras Naik Dilengkapi Harga Beras Hari Ini di Indomaret Cs dan Pasar Tradisional

- 5 Februari 2023, 11:57 WIB
ILUSTRASI - Cek penyebab harga beras naik dalam ulasan berikut ini. Dilengkapi harga beras hari ini di Indomaret Cs dan pasar tradisional.
ILUSTRASI - Cek penyebab harga beras naik dalam ulasan berikut ini. Dilengkapi harga beras hari ini di Indomaret Cs dan pasar tradisional. /PIXABAY/allybally4b

BERITA DIY - Simak penyebab harga beras naik dalam ulasan berikut ini. Dilengkapi harga beras hari ini di Indomaret Cs dan pasar tradisional.

Harga beras beberapa hari terakhir mengalami kenaikan. Penyebab harga beras naik beberapa waktu terakhir ini diduga karena terjadi kelangkaan.

Atas fenomena kenaikan harga beras ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menegaskan akan membanjiri pasar dengan beras Bulog.

"Ini baru datang lagi 300 ribu ton yang dipasok ke pasar-pasar," kata Zulkifli dikutip dari Antara.

Baca Juga: Indonesia Raih Penghargaan Internasional karena Sukses Swasembada Beras, Perlu Diadopsi ke Komoditas Lain

Terkait hal ini, ia pun meminta agar pedagang tidak mengoplos beras agar mendapatkan keuntungan besar. Ia menegaskan ada Satgas Pangan yang bakal menindak.

Satgas Pangan siap tangkap mafia beras

Secara terpisah, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menegaskan Satgas Pangan siap menindak para mafia beras yang sengaja menahan stok beras atau menjual beras oplosan dengan harga premium.

“Ini diawasi karena ini premium dicampur dengan medium dan masuk ke Bulog, ini bisa jadi. Tapi ini sudah kita random sample kita bawa ke lab, jadi nanti bila mana Bulog mengambil atau pengadaan dari dalam negeri kita akan cek. Jadi akan ketahuan mana yang dicampur sebagian beras impor,” jelas Buwas dilansir Antara.

Daftar perbadingan harga beras

Dikutip dari hargapangan.id, situs resmi Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) pada Minggu, 5 Februari 2023, berikut detail harga beras per kg di pasar tradisional yang dibedakan kualitas:

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x