Manfaat Air Bekas Cuci Beras untuk Aglonema, Pemula Harus Tahu Trik Ini Biar Daun Aglonema Tumbuh Subur

- 1 Juli 2022, 09:33 WIB
Manfaat Air Bekas Cuci Beras untuk Aglonema, Pemula Harus Tahu Trik Ini Biar Daun Aglonema Tumbuh Subur
Manfaat Air Bekas Cuci Beras untuk Aglonema, Pemula Harus Tahu Trik Ini Biar Daun Aglonema Tumbuh Subur /Instagram.com/@Lestary_alam_nursery

BERITA DIY - Simak apa saja manfaat yang dikandung air bekas cucian beras untuk tanaman Aglonema. Pemula atau kolektor tanaman Aglonema wajib tahu biar daun Aglonema tumbuh subur.

Air bekas cucian beras kerap kali dianggap sepele oleh banyak orang, padahal kandungan nutrisi dalam air itu punya segudang manfaat untuk tanaman, termasuk Aglonema.

Beberapa unsur sehat yang dikandung air bekas cucian beras ada vitamin B1 dan Magnesium, yang mana dua unsur ini bagus untuk tanah dan akar tanaman.

Dilansir Berita DIY dari tayangan berkebun di kanal YouTube Tanamanhias Bunga85, inilah manfaat air bekas cucian beras untuk Aglonema.

Baca Juga: Hati-Hati! Ciri Tanaman Aglonema Mulai Membusuk, Lakukan Cara Ini Manjur untuk Daun Mulai Menguning

1. Mengandung Magnesium

Magnesium dapat membantu pembentukan zat hijau daun atau dikenal dengan klorofil. Daun yang kaya akan klorofil bisa memproses fotosintesis dengan baik dan optimal.

Hasil fotosintesis akan memberikan tampilan tumbuhan nampak sehat dan segar. Selain itu juga bisa mempercepat pertumbuhan daun, batang, dan tunas.

2. Ada Vitamin B1

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x