Apa Aglonema Butuh Disiram Setiap Hari? Ini Rahasia Cara Tumbuhkan Si Ratu Daun Biar Subur, Mekar, dan Glowing

- 29 Juni 2022, 09:25 WIB
Ilustrasi - Perlukah Aglonema disiram setiap hari? inilah rahasia cara tumbuhkan Aglonema jadi subur, mekar, dan glowing.
Ilustrasi - Perlukah Aglonema disiram setiap hari? inilah rahasia cara tumbuhkan Aglonema jadi subur, mekar, dan glowing. /Tangkapan layar youtube.com / Hobi Bunga.

BERITA DIY - Temukan di sini jawaban apakah Aglonema butuh disiram setiap hari atau tidak serta rahasia untuk rawat Aglonema biar tumbuh subur, mekar, dan terlihat glowing.

Tanaman hias Aglonema bisa tumbuh sesuai keinginan kalau cara merawatnya sudah tepat. Namun kebanyakan pemilik Ratu Daun ini kerap kali masih melakukan cara yang salah dalam perawatannya.

Perawatan yang salah dan dan sembrono pada Aglonema akan membuat tanaman ini loyo, busuk, dan tidak terlihat menarik.

Seperti langkah perawatan apakah Aglonema butuh disiram setiap hari seperti Begonia yang akarnya menyerap banyak air dalam tanah, ataukah tidak.

Baca Juga: Waktu Terbaik Buat Aglonema Kena Sinar Matahari Sebaiknya Pukul Berapa? Hasilnya Daun Gonjreng dan Sehat

Nah, di artikel ini akan diulas apa saja rahasia cara tumbuhkan si Ratu Daun biar subur, mekar, dan glowing seperti dilansir dari kanal YouTube Pupuk Lahan unggahan 3 September 2020.

Berikut cara merawat Aglonema yang dianjurkan:

Siram media tanam 3-4 hari sekali

Aglonema salah satu tanaman hias yang tidak butuh disirams etiap hari. Terlalu berlebih memberikan air pada Aglonema malah membuat media tanam terlalu basah.

Akibatnya, akar Aglonema akan menjadi layu dan membusuk. Kemudian nanti akan merembet ke atas dan tidak lama Aglonema mati.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x