Waktu Terbaik Buat Aglonema Kena Sinar Matahari Sebaiknya Pukul Berapa? Hasilnya Daun Gonjreng dan Sehat

- 28 Juni 2022, 08:50 WIB
Ilustrasi - Waktu Terbaik Buat Aglonema Kena Sinar Matahari Sebaiknya Pukul Berapa? Hasilnya Daun Gonjreng dan Sehat
Ilustrasi - Waktu Terbaik Buat Aglonema Kena Sinar Matahari Sebaiknya Pukul Berapa? Hasilnya Daun Gonjreng dan Sehat /Tangkap layar YouTube/Hobi bunga

BERITA DIY - Inilah waktu terbaik untuk tanaman Aglonema terpapar sinar matahari di jam berapa. Waktu jemur Aglonema yang tepat menghasilkan tanaman yang gonjreng dan sehat.

Salah satu tanaman hias dengan peminat tinggi ialah Aglonema. Si “Ratu Daun” yang jadi banyak kesayangan para kolektor.

Punya tampilan yang menarik, daun lebar dengan corak ragam dan warna-warna yang bervariasi. Seperti perpaduan merah dengan hijau, putih dengan hijau, bahkan tiga warna dalam satu daun.

Nah, tanaman Aglonema tidak akan tumbuh segar dan optimal jika perawatannya kurang tepat. Salah satunya perawatan yang dibutuhkan adalah jam-jam Aglonema terpapar sinar matahari.

Baca Juga: Berkhasiat Gunakan Pupuk Ini untuk Aglonema Biar Subur, Beranak hingga Keluar Warna Merah, Caranya di Sini

Meski tanaman ini dapat ditaruh outdoor, Aglonema juga butuh waktu terbaik untuk dijemur.

Apabila penempatan Aglonema dan waktu menjemur Aglonema tepat, hasilnya tanaman hias ini bisa subur dan warna daunnya gonjreng.

Dilansir Berita DIY dari kanal YouTube Fahrul Fahrul pada Selasa, 28 Juni 2022, pegiat tanaman hias Aglonema ini memaparkan waktu terbaik untuk menjemur Aglonema pagi hari saat matahari mulai naik sekitar sebelum jam 9 pagi.

Sehingga pemilik Aglonema bisa persiapkan tanaman sekitar pukul 7 pagi untuk dipindahkan ke tempat yang jangkauan sinarnya lebih luas dan dijemur kurang lebih 2 jam.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x