Tanpa Perlu Pupuk Mahal, Pakai Cara Ini untuk Merawat Aglonema Agar Tumbuh dengan Rimbun

- 27 Juni 2022, 08:34 WIB
Contoh beberapa aglonema yang rimbun, sehat hasil perawatan yang benar.
Contoh beberapa aglonema yang rimbun, sehat hasil perawatan yang benar. /Tangkapan layar youtube.com / hobi bunga.

BERITA DIY – Simak cara merawat tanaman aglonema agar tumbuh dengan rimbun tanpa perlu membeli atau menggunakan pupuk yang mahal berikut ini.

Bagi para kolektor aglonema dan ingin memiliki aglonema yang rimbun atau daun yang besar, terdapat beberapa cara sederhana, tidak repot, tidak ribet dan tanpa perlu pupuk mahal.

Cara merawat tanaman aglonema pada dasarnya tidaklah sulit dan bermacam-macam. Untuk membuat tanaman aglonema rimbun hanya perlu dirawat dengan tepat dan benar.

Berikut beberapa cara merawat aglonema agar dapat tumbuh dengan rimbun dirangkum BERITA DIY dari kanal Youtube Hobi Bunga, selengkapnya.

Baca Juga: Jangan Terlewat, Tambah 1 Bahan Ini untuk Dasar Media Tanam Aglonema di Pot, Bantu Tanaman Tetap Lembab Subur

Ganti Media Tanam Tiap Tiga Bulan

Media tanam biasanya dapat bertanam selama enam bulan, namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal cobalah untuk mengganti media tanam setiap tiga bulan sekali.

Media tanam ini sangat mempengaruhi tingkat kesuburan tanaman aglonema, semakin bagus media tanamnya akan semakin banyak unsur hara di dalamnya maka aglonema akan semakin subur.

Jika tanaman Aglonema tidak subur-subur kemungkinan karena media tanamnya sudah terlalu lama, bahkan jika media tanaman aglonema lebih dari setahun, media tanam hanya sekadaar media tanam dan tidak akan unsur makanan bagi tanaman aglonema.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Youtube Hobi Bunga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x