Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka Hari Ini, Cara Daftar Akun Prakerja dan Kapan Gelombang 48 Buka

- 5 Februari 2023, 06:57 WIB
Info pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka hari ini, cara daftar akun Prakerja di link www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka untuk umum.
Info pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka hari ini, cara daftar akun Prakerja di link www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka untuk umum. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut info pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dibuka hari ini, cara daftar akun Prakerja di link www.prakerja.go.id dan kapan gelombang 48 buka untuk umum tahun ini.

Dari akun IG resmi @prakerja.go.id, pengumuman pendaftaran Kartu Prakerja 2023 telah dibuka diedarkan. Namun, kali ini hanya untuk daftar akun Prakerja, belum pada pembukaan gelombang 48.

Selain itu, akun IG tersebut juga mengumumkan adanya enam perubahan Kartu Prakerja 2023, termasuk siapa saja yang bisa daftar sebagai peserta gelombang 48 saat dibuka nantinya.

Sebagai catatan, Kartu Prakerja 2023 bukanlah sebagai semi bantuan sosial (bansos) lagi seperti dua-tiga tahun belakangan. Namun, Prakerja berfokus kepada peningkatan kompetensi kerja.

Baca Juga: SUDAH DIUMUMKAN! Kartu Prakerja Akhirnya BUKA Pendaftaran Akun 2023 untuk Gelombang 48, Begini Cara Daftar

Segera Daftar Sekarang untuk kamu yang belum memiliki akun Kartu Prakerja 2023! Untuk kamu yang benar-benar ingin belajar, lakukan pendaftaran dari sekarang supaya kamu tinggal klik "Gabung Gelombang" saat gelombang 48 dibuka untuk mengikuti seleksi ya Sob!,” tulis akun Instagram @Prakerja.go.id pada Jumat 03 Februari 2023.

Karena bukanlah semi bansos lagi, insentif Kartu Prakerja 2023 ini juga berfokus pada biaya pelatihan, bukan lagi pada pengembangan peserta Prakerja setelah berlatih pada gelombang yang ia daftar.

Meski demikian, total nilai insentif Kartu Prakerja 2023 mencapai Rp 4,2 juta dengan rincian biaya pelatihan Rp 3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet Rp 600 ribu, dan insentif pengisian survei Rp100 ribu.

Kemudian, program Kartu Prakerja akan lebih banyak melakukan pelatihan offline dan bauran (hybrid) sebanyak 15 jam. Pelatihan luring dan bauran akan dilakukan di 10 provinsi di Indonesia yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x