SUDAH DIUMUMKAN! Kartu Prakerja Akhirnya BUKA Pendaftaran Akun 2023 untuk Gelombang 48, Begini Cara Daftar

- 4 Februari 2023, 18:15 WIB
Akhirnya panitia umumkan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 sudah dibuka.
Akhirnya panitia umumkan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 sudah dibuka. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Sekarang sudah diumumkan, bahwa pendafaran akun Kartu Prakerja 2023 untuk mengikuti seleksi gelombang 48 telah dibuka. Simak cara daftar di sini.

Sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja di link dashboard www.prakerja.go.id masih belum dibuka atau masih tutup. Akhirnya peminat banyak bertanya kapan resmi dibuka.

Hal-hal yang ditanyakan antara lain kapan Kartu Prakerja 2023 dibuka, gelombang 48 mulai kapan, hingga bagaimana cara daftar dashboard www.prakerja.go.id.

Melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id, pihak panitia Kartu Prakerja memberikan informasi bahwa saat ini link dashboard sudah dibuka.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka? Cek Syarat Daftar dan Cara Buat Akun di www.prakerja.go.id di Sini

Perlu dicatat, yang diumumkan telah dibuka adalah pendaftaran akun Kartu Prakerja, bukan seleksi gelombang 48.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 ini Kartu Prakerja akan melanjutkan seleksi gelombang 48, karena pada akhir tahun 2022 lalu sudah berakhir untuk gelombang 47.

Menurut bocoran yang diberikan dari Komite Cipta Kerja, pembukaan gelombang 48 Kartu Prakerja akan dilakukan pada kuartal 1 tahun 2023.

Pada saat dibuka nanti, Kartu Prakerja gelombang 48 akan mulai menerapkan skema normal dengan tiga buah metode pelatihan kerja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub