Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Dibuka? Cek Syarat Daftar dan Cara Buat Akun di www.prakerja.go.id di Sini

- 4 Februari 2023, 14:40 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2023 gelombang 48 lengkap dengan syarat daftar dan cara buat akun di www.prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta.
Pendaftaran Kartu Prakerja tahun 2023 gelombang 48 lengkap dengan syarat daftar dan cara buat akun di www.prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Simak pendaftaran Kartu Prakerja gelombang terbaru yang resmi dibuka di tahun 2023 lengkap dengan syarat daftar dan cara buat akun di www.prakerja.go.id untuk dapatkan bantuan sebesar Rp 4,2 juta.

Program bantuan pelatihan angkatan kerja dari pemerintah berjudul Kartu Prakerja akan kembali dibuka pada tahun 2023 ini.

Info pembukaan Kartu Prakerja gelombang 48 terbaru sudah diberitakan oleh akun Instagram resmi di @prakerja.go.id pada Jumat, 3 Februari kemarin.

Dalam unggahan tersebut calon peserta diharapkan untuk segera melakukan pembuatan dan pendaftaran akun di laman resmi di www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Daftar Sekarang! Pendaftaran Kartu Prakerja Telah Dibuka, Ada Insentif Rp4,2 Juta untuk Penerima Gelombang 48

Berbeda dengan program Kartu Prakerja tahun lalu, terdapat beberapa hal baru yang akan diterapkan dalam gelombang 48 ini, salah satunya perubahan skema bantuan sosial yang diberikan.

Kartu Prakerja yang kini mengusung Skema Normal dapat diakses oleh masyarakat penerima bantuan sosial seperti BSU, PKH, dan BPUM.

Perubahan tersebut juga diikuti dengan peningkatan nilai manfaat dalam Kartu Prakerja menjadi Rp 4,2 juta yang terdiri dari:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x