Cara Daftar Akun Kartu Prakerja 2023 Sudah Dibuka di Prakerja.go.id, Begini Syarat Ikut Gelombang 48

- 4 Februari 2023, 11:20 WIB
Informasi tentang cara daftar akun Kartu Prakerja 2023 sudah dibuka di prakerja.go.id begini syarat pendaftarannya agar berhasil lolos.
Informasi tentang cara daftar akun Kartu Prakerja 2023 sudah dibuka di prakerja.go.id begini syarat pendaftarannya agar berhasil lolos. /Tangkap layar instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi tentang cara daftar akun Kartu Prakerja 2023 yang sudah dibuka di prakerja.go.id begini syarat pendaftarannya.

Untuk mengetahui cara daftar akun beserta syarat pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 ada pada artikel ini simak sampai akhir.

Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 rencananya akan mulai dibuka antara bulan Januari, Februari, dan Maret 2023.

Terlihat dari situs prakerja.go.id yang masih belum membuka pendaftaran pada gelombang ini, namun para calon peserta Kartu Prakerja sudah bisa untuk melakukan pendaftaran akun di prakerja.go.id.

Baca Juga: Link Resmi Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, Login Dashboard www.prakerja.go.id Sekarang Ini Syaratnya

Dalam skema baru di tahun ini total nominal uang bantuan yang akan diterima oleh masing-masing peserta Kartu Prakerja sebesar Rp4,2 juta.

Dengan rincian dana yang dibagi-bagi untuk peserta akan mendapatkan beasiswa pelatihan sebesar Rp 3,5 juta dengan uang transportasi dan internet sebesar Rp 600.000.

Kemudian untuk uang insentif pengisian survei Rp 100.000 dengan nominal keseluruhan totalnya Rp 4,2 juta.

Program Kartu Prakerja tahun ini berbeda dari gelombang sebelumnya karena memiliki tujuan untuk mengembangkan kewirausahaan, kompetensi kerja dan keterampilan bagi lulusan baru, pencari kerja, dan buruh berdampak Pemutusan Hubungan Kerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x