Info Cuaca DIY Hari Ini, 4 Februari 2023: Hujan Guyur Wilayah Jogja, Potensi Hujan Petir di Sleman dan GK

- 4 Februari 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Sabtu, 4 Februari 2023, hujan guyur semua wilayah Jogja, potensi hujan petir di Sleman dan Gunungkidul.
Ilustrasi prakiraan cuaca DIY hari ini, Sabtu, 4 Februari 2023, hujan guyur semua wilayah Jogja, potensi hujan petir di Sleman dan Gunungkidul. /PEXELS/PEXELS

BERITA DIY - Berikut informasi cuaca DIY hari ini, Sabtu, 4 Februari 2023, hujan guyur semua wilayah Jogja, potensi hujan petir di Sleman dan Gunungkidul. Simak prakiraan cuaca lengkap wilayah DIY atau Jogja dalam artikel ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di sejumlah wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY yang didasarkan pada faktor arah angin, kelembaban, dan lain sebagainya.

Membaca prakiraan cuaca dapat mempersiapkan pembaca sebelum beraktivitas harian sebagai antisipasi hujan dan cuaca buruk.

Seluruh wilayah DIY atau Jogja akan diguyur hujan mulai dari hujan ringan, sedang, hingga petir dari siang hingga malam hari.

Baca Juga: Apa Itu Siklon Tropis 94S 95S, Dampak Cuaca di Indonesia Menurut BMKG

Wilayah DIY pada pagi hari diprekdisikan mengalami cuaca berawan tanpa hujan di seluruh kabupaten dan kota. Kabupaten Bantul dan Kulonprogo akan berawan hingga siang hari, namun di wilayah lain akan mengalami hujan.

Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Kota Yogyakarta mengalami hujan intensitas sedang hingga hujan petir hingga sore hari.

Pada sore harinya, Bantul dan Kulonprogo berpotensi hujan sedang hingga malam hari, sementara Gunungkidul dan Kota Yogyakarta hujan petir dengan malam harinya berawan.

Kabupaten Sleman akan menjadi satu-satunya wilayah yang mengalami kondisi berawan di malam hari dengan status berawan tebal.

Halaman:

Editor: F Akbar

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x