Update Kondisi Terkini 495 Wisatawan yang Terjebak di Karimunjawa Akibat Cuaca Buruk

- 27 Desember 2022, 17:33 WIB
Ilustrasi - Simak update kondisi terkini dari 495 orang wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa akibat cuaca buruk dan larangan penyeberangan.
Ilustrasi - Simak update kondisi terkini dari 495 orang wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa akibat cuaca buruk dan larangan penyeberangan. /UNSPLASH/@orbtalmedia

BERITA DIY - Simak informasi terkait update kondisi terkini dari 495 orang wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa akibat cuaca buruk dan larangan penyeberangan.

Berlibur tentunya menjadi kegiatan yang sangat dinikmati oleh setiap orang, namun terkadang cuaca dapat merubah rasa senang menjadi khawatir.

Imbas dari cuaca buruk yang terjadi di Indonesia saat ini, menyebabkan ratusan wisatawan di Karimunjawa terjebak dan tidak bisa menyeberang ke Jepara.

Berdasar data terkini pemerintah daerah, terdapat total 495 orang yang tidak dapat menyeberang ke Jepara dari Karimunjawa karena cuaca buruk.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Ini Daftar Wilayah yang Perlu Diwaspadai saat Natal dan Tahun Baru 2023

Dilansir dari ANTARA, dari 495 orang yang terjebak diketahui 35 di antaranya merupakan wisatawan asing dan sisanya wisatawan lokal serta pekerja yang ingin pulang ke Jepara.

Diketahui larangan penyeberangan kapal di Karimunjawa ke Jepara berlangsung dari tanggal 23 hingga 31 Desember 2022.

Untuk mengantisipasi wisatawan yang kehabisan bekal selama tertahan di Karimunjawa, Pemerintah Jepara telah menyediakan posko pengaduan bagi wisatawan yang kehabisan bekal.

"Pemkab Jepara sudah menyiapkan tempat penginapan sementara hingga dapur umum sebagai langkah antisipasi ketika ada wisatawan yang kehabisan perbekalan," kata Camat Karimunjawa Muslikin di Jepara, dikutip dari ANTARA pada 27 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x