Kolesterol Tinggi Turun Rutin Makan 10 Buah Antioksidan Ini

- 2 Februari 2023, 11:54 WIB
10 buah penurun kolesterol tinggi paling ampuh untuk dikonsumsi sehari-hari setelah gejala penyakit kolesterol terasa, salah satunya pisang.
10 buah penurun kolesterol tinggi paling ampuh untuk dikonsumsi sehari-hari setelah gejala penyakit kolesterol terasa, salah satunya pisang. /UNSPLASH/Elliv-Sonas Aceron

BERITA DIY - Berikut info bagi Anda atau orang tuanya alami penyakit kolesterol tinggi bisa turun dengan rutin makan 5 buah antioksidan.

Selain obat, ada sejumlah makanan termasuk buah penurun kolesterol tinggi. Selain bisa dimakan, buah juga bisa dibuat jus untuk diminum.

Dilansir dari siloamhospitals.com sejumlah gejala kolesterol tinggi jangan disepelekan seperti sering mengantuk, kesemutan, pegal pada tengkuk atau pundak, sakit kepala, rasa nyeri di hati, obesitas dan diabetes hingga impotensi.

Penyumbatan darah yang terjadi karena kolesterol tinggi bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti stroke dan penyakit jantung.

Baca Juga: Cuma Butuh Waktu Olahraga Segini Bisa Bikin Kolesterol Turun! Simak Jenis Olahraga Apa Saja Untuk Dilakukan

Cara mencegah kolesterol tinggi yakni mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat: Tidak berlebihan makan fast food, merokok dan bekerja. Perlu olahraga rutin serta tidur yang cukup.

Jika sudah didiagnosa dokter punya kolesterol tinggi silakan imbangi kegiatan fisik dengan asupan makanan dan minuman penurun kolesterol yang punya serat serta bersifat antioksidan.

Pemilihan makanan pada penderita kolesterol tinggi penting adanya. Selain sebagai penyembuh di luar obat, asupan makanan yang baik dan benar bisa mempercepat agar kolesterol normal.

Baca Juga: Ternyata Minuman Ini Bisa Buat Kadar Kolesterol Jadi Turun! Simak Daftar Lengkapnya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x