Ternyata Minuman Ini Bisa Buat Kadar Kolesterol Jadi Turun! Simak Daftar Lengkapnya

- 28 Oktober 2022, 11:05 WIB
Ilustrasi - Simak daftar minuman buat kolesterol turun atau menurunkannya.
Ilustrasi - Simak daftar minuman buat kolesterol turun atau menurunkannya. /PIXABAY/ignartonosbg

BERITA DIY - Informasi mengenai minuman yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh lengkap dengan daftar yang dapat dikonsumsi nantinya.

Memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh memang menjadi salah satu permasalahan khususnya bagi seseorang yang mengalami hal tersebut.

Pasalnya adanya kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh tersebut mengakibatkan adanya rasa yang berbeda dan sakit di sejumlah bagian tubuh yang dimiliki oleh seseorang tersebut.

Selain itu, memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh tersebut juga dapat mengakibatkan munculnya sejumlah penyakit yang dapat dialami seperti serangan jantung bahkan hingga stroke.

Baca Juga: Waspada! Kenali Ciri Kadar Kolesterol Naik, Ini Tanda-tanda yang Dirasakan Tubuh Jika Kolesterol Tinggi

Namun demikian, bagi yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh tak perlu khawatir. Sebab terdapat sejumlah cara agar kadar kolesterol jahat tersebut dapat turun.

Berbagai cara pun dapat dilakukan agar kadar kolesterol dalam tubuh tersebut dapat turun. Seperti yang dapat dilakukan secara alami maupun juga dapat dilakukan dengan menggunakan obat.

Bagi yang akan menginginkan agar kolesterol secara alami, maka salah saru cara yang dapat dilakukan adalah dengan merubah pola hidup yang sebelumnya telah dijalaninya.

Perubahan pola hidup yang dapat dilakukan agar tingkat kolesterol turun tersebut yaitu seperti dengan melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat dilakukan.

Baca Juga: Konsumsi Ikan Ternyata Malah Buat Kolesterol Jadi Turun! Simak Penjelasan dan Jenis Ikan yang Baik Dikonsumsi

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x