Sudah Halal! Mie Gacoan Ganti Nama Menu Dengan Unsur Permainan Tradisional: Ada Mie Suit, Es Petak Umpet

- 1 Februari 2023, 16:35 WIB
Berikut daftar menu terbaru Mie Gacoan setelah ganti nama.
Berikut daftar menu terbaru Mie Gacoan setelah ganti nama. /Instagram.com/mie.gacoan

BERITA DIY - Sudah halal! Mie Gacoan mengubah nama menu dengan unsur permainan tradisional. Berikut daftar nama menu Mie Gacoan terbaru.

Pelopor Mie Pedas teramai di Indonesia, Mie Gacoan sempat menjadi perbincangan karena belum mengantongi label Halal dari MUI.

Salah satu faktor yang mendasari restoran makanan cepat saji ini belum mendapatkan sertifikasi halal dikarenakan nama-nama menu makanan dan minuman yang menggunakan unsur berkonotasi tidak baik yakni nama-nama setan.

Padahal, per November 2022 lalu manufactur untuk PT. PESTA PORA ABADI telah memiliki sertifikat halal manufacturing Mie Gacoan.

Baca Juga: Promo Makanan dan Minuman Spesial Edisi Peringatan Kemerdekaan, HUT RI 77: Ada KFC, Mie Gacoan, dan Es Teh

Pada 1 Desember 2022 lalu, Mie Gacoan mengunggah beberapa dokumen yang membuktikan bahwa PT. PESTA PORA ABADI telah mendapatkan sertifikat halal manufacturing.

"Finally, Sistem Jaminan Halal manufacturing yang udah ditunggu-tunggu terbit jg, apalagi masuk kategori EXCELLENT/SANGAT BAIK. Jadi makin percaya kan sama jago nya mie ini", tulis Instagaram @mie.gacoan pada 1 Desember 2022.

Sayangnya, label Halal ini masih sebatas manufacturing terhadap produksi dan bahan baku yang digunakan. Sementara outlet dan menu yang dijual belum bisa diterbitkan sertifikat Halal.

Salah satu faktor terkendalanya sertifikasi halal pada Mie Gacoan lantaran nama pada menu makanan dan minuman yang mengandung unsur tidak baik karena menggunakan nama-nama setan, iblis, genderuwo, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x