Jadwal Pendaftaran Taruna Akmil 2023 Beserta Syarat dan Materi Seleksi

- 1 Februari 2023, 11:25 WIB
Jadwal pendaftaran Taruna Akmil 2023, daftar online mulai Januari, cek persyaratan dan materi seleksi di sini.
Jadwal pendaftaran Taruna Akmil 2023, daftar online mulai Januari, cek persyaratan dan materi seleksi di sini. /Instagram.com/@tni_angkatan_darat

BERITA DIY – Simak jadwal pendaftaran Taruna Akmil 2023 beserta syarat dan materi seleksi. Cek di sini untuk informasi jadwal pendaftaran.

Pendaftaran Taruna Akmil 2023 sudah dibuka pada bulan Januari 2023. Pendaftaran online akan dilaksanakan pada 2 Januari hingga 2 Juni 2023.

Siswa lulusan SMA atau MA bisa segera melakukan pendaftaran Taruna Akmil 2023 secara online. Bagi peserta yang lolos pada seleksi Taruna Akmil 2023 akan melaksanakan pendidikan di Akademi Militer yang bertempatan di Magelang, Jawa Tengah.

Siswa akan melaksanakan pendidikan Taruna Akmil selama 4 tahun. Bagi siswa yang sudah lulus pendidikan, nantinya akan menjadi perwira TNI AD pangkat Letnan Dua (Letda).

Baca Juga: Mengenal Pangkat Polisi dalam Rekrutmen Anggota Polri dari Tamtama, Bintara, Akpol, hingga SIPSS

Adapun beberapa persyaratan umum bagi pendaftar Taruna Akmil 2023, persyaratan yaitu Warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menganut satu dari 6 agama yang diakui di Indonesia.

Persyaratan selanjutnya yaitu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Kemudian berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal berumur 22 tahun pada pembukaan pendidikan pertama yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023.

Peserta tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri serta sehat jasmani dan rohani. Persyaratan terakhir yaitu peserta tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x