Akhirnya Pemerintah Bocorkan Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Buka, 3X Gagal Isi Form Lolos Gelombang 48?

- 29 Januari 2023, 14:00 WIB
Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023, kapan gelombang 48 buka, data penerima dan aplikasi resmi Prakerja.
Login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023, kapan gelombang 48 buka, data penerima dan aplikasi resmi Prakerja. /Tangkapan layar/prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login dashboard www.prakerja.go.id daftar Kartu Prakerja 2023, kapan gelombang 48 buka, data penerima dan aplikasi resmi Prakerja.

Ketahui akhirnya Pemerintah bocorkan kapan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 buka dengan login dashboard www.prakerja.go.id, 3 kali gagal isi form bisa lolos gelombang 48.

Pada tahun 2023 ini, Pemerintah telah mengumumkan Kartu Prakerja menjadi program yang dilanjutkan. Gelombang 48 menjadi gelombang pertama.

Sejak 2020 hingga 2022, Kartu Prakerja telah dibuka hingga 47 gelombang. Sudah ada puluhan juta peserta lolos program Kartu Prakerja di rentang waktu itu.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 2023 di Link Resmi Ini, Login Sekarang Dapatkan 4,5 Juta

Meski demikian, masih banyak masyarakat lain yang belum pernah lolos program itu. Hal tersebut tampak dari jumlah pendaftar yang selalu membeludak.

Salah satu Kartu Prakerja menjadi program yang begitu diminati, yaitu adalah insentif yang diterima peserta lolos cukup besar, yakni capai Rp 2,4 juta.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x