Hati-hati Penipuan, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 48 Hanya di Link Resmi Ini

- 29 Januari 2023, 13:35 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 hanya dilakukan secara online, cek link pendaftaran resmi di sini.
Ilustrasi. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 hanya dilakukan secara online, cek link pendaftaran resmi di sini. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Hati-hati penipuan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 hanya di link resmi ini. Cek link pendaftaran Kartu Prakerja 2023 di sini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 akan dibuka pada triwulan tahun ini. Namun belum diberitahu tanggal berapa pendaftaran Kartu Prakerja dibuka.

Bagi peserta yang akan mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 perlu berhati-hati. Karena mulai muncul penipuan pendaftaran Kartu Prakerja.

Melansir dari Instagram @prakerja.go.id, pihak Kartu Prakerja mengatakan bahwa pendaftaran untuk gelombang 48 tidak dilakukan secara offline.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id DIBUKA untuk KTP Ini, Cara Dapat Rp 5 Juta Tanpa Daftar Kartu Prakerja 2023

Hal ini karena banyak calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 yang bertanya ke akun Instagram Resmi Kartu Prakerja mengenai apakah pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan secara offline.

Mereka juga mengatakan bahwa di desanya sudah membuka pendaftaran secara offline dan diminta untuk membayar biaya pendaftaran Rp 60.000.

“Seluruh proses pendaftaran akun Kartu Prakerja tidak dipungut biaya dan dilakukan secara mandiri,” tulis akun Instagram @prakerja.go.id dikutip tanggal 29 Januari 2023.

Adapun ciri-ciri pendaftaran Kartu Prakerja palsu yang harus dihindari yaitu, pertama mengharuskan pendaftar membawa data pribadi seperti Kartu Keluarga, KTP, dan NPWP.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x