Deretan Aplikasi Pinjol Ilegal Cepat Cair 2023 Terbaru, Ini Ciri-ciri Pinjaman Online yang Tak Resmi OJK

- 25 Januari 2023, 09:13 WIB
Ilustrasi - Deretan aplikasi pinjol ilegal cepat cair 2023 terbaru, ini ciri pinjaman online tak resmi OJK dan berapa lama DC pinjol meneror kontak.
Ilustrasi - Deretan aplikasi pinjol ilegal cepat cair 2023 terbaru, ini ciri pinjaman online tak resmi OJK dan berapa lama DC pinjol meneror kontak. /Pexels/Leeloo Thefirst

BERITA DIY - Berikut informasi deretan aplikasi pinjol ilegal cepat cair 2023 terbaru, ini ciri pinjaman online tak resmi OJK dan berapa lama DC pinjol meneror kontak.

Dengan semakin marak pinjaman online atau pinjol ilegal memberi iklan di media sosial tak sedikit yang terjerat.

Ketahui disini apa saja daftar pijol ilegal cepat cair terbaru 2023 dan apa saja ciri-ciri dari pinjaman online yang tak terdaftar di OJK.

Seperti diketahui agar tidak mendapat teror sebar data dan beberapa penagihan yang intimidasi dari DC pinjol bisa pilih pinjaman online legal.

Baca Juga: Bawa KTP Pinjaman Online BRI 25 Juta Ini Cepat Cair Tanpa Jaminan, Cicilan 100 Ribu di Pinjol Bukan KUR 2023

Untuk itu sebisa mungkin menghindari pinjol ilegal dengan iming- iming mudah cair tanpa syarat KTP dan lainnya.

Seringkali pinjol ilegal memiliki cara untuk penagihan yang terbilang nekat hingga jauh dari etika penagihan OJK.

Beberapa risiko lain dari pinjol ilegal ini, data debitur atau nasabah bisa disebar dan disalahgunakan untuk hal-hal lain selain pinjaman online.

Jika merujuk dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 10/POJK.05/2022, sebagai dasar hukum pinjaman online tidak mengatur secara eksplisit mengenai tenggat waktu tagih penyelenggara pinjol.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x